Tips, Trik, Hack, Knowledge

Wow Fitur Baru YouTube, yang sedang diuji coba, View Count

YouTube video adalah salah satu platform berbagi konten video yang paling populer dan digemari saat ini. Google terus mengembangkan platform ini agar lebih maju dan didukung oleh fitur yang dibutuhkan oleh pengguna. Belum lama ini Google tengah mempersiapkan fitur baru dan saat ini diuji coba, yakni view count.

Fitur view count ini akan menampilkan jumlah viewer atau pengguna yang sedang menonton tayangan yang sama di YouTube. Penonton kini tak hanya dapat mengetahui informasi berapa kali video tersebut ditonton, tetapi juga berapa jumlah orang yang menonton video tersebut secara bersamaan.
Bagi pengguna YouTube video, fitur ini tampaknya tidak terlalu terlihat manfaatnya. Meski demikian, fitur ini akan sangat bermanfaat bagi publisher atau Youtuber. Mereka akan dapat mengetahi berapa orang yang tengah menonton video dalam wakti bersamaan dan secara real-time. Hal ini dapat memuat Youtuber melakukan analisa terkait trafik video miliknya.
Kehadiran fitur-fitur baru seperti ini memang sangat diperlukan agar pengguna dapat memaksimalkan kreativitasnya. Sayangnya, sampai saat ini fitur View Count di YoutTube masih sebatas uji coba dan belum ada informasi jelas mengenai kapan fitur ini akan tersedia secaraglobal. Google sendiri kemungkinan masih melakukan evaluasi terkait fitur terbarunya ini.
Layanan streaming video YouTube terus melakukan inovasi dan penambahan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna, baik sebagai viewer maupun kreator konten. Fitur View Count ini diharapkan dapat semakin mempermudah para kreator konten untuk memantau jumlah penonton karyanya, seperti yang dilansir dari The Verge.
, ,

No comments:

Post a Comment