Tips, Trik, Hack, Knowledge

Berkenalan dengan Harddisk 40TB dengan microwave

Media penyimpanan merupakan salah satu hal terpenting dalam dunia teknologi, dimana semua data di simpan dalam media penyimpanan yang ada di dalam komputer maupun di cloud atau media penyimpanan online. Dewasa ini teknologi semakin berkembang, terutama di bidang teknologi fotografi, bagaimana tidak, sekarang handphone sudah dapat menghasilkan kualitas yang baik, seperti kamera-kamera profesional. Karena semakin baiknya hasil foto, juga akan berakibat juga pada file yang memiliki ukuran besar, sehingga mendorong banyak produsen media penyimpanan untuk mengembangkan produknya, hingga dapat menyimpan begitu banyak file.



Mulai dari disket, kemudian menjadi CD, kemudian berkembang menjadi flasdisk yang memiliki ukuran hingga ratusan GB ada juga media penyimpanan SD card yang memiliki ukuran super besar juga ada. Hingga sekarang sampai pada komputer sudah menggunakan sistem penyimpanan berupa SSD atau Solid state drive, yang memiliki kecepatan super dalam transfer file maupun kinerja-nya.

Namun meski teknologi semakin berkembang dan ada teknologi SSD media penyimpanan berentuk HDD atau Hard disk drive masih banyak di gandrungi oleh banyak orang, karena keterjangkauan harga dan kapasitas-nya yang besar.

Di massa depan HDD diperkirakan masih akan menjadi kegemaran oleh banyak konsumen termasuk para pelaku bisnis dan data center. Hal ini di perjelas dengan perkembangan teknologi HDD yang mampu mengusung kapasitas lebih besar dan harga yang masih ekonomis sehingga dapat digunakan menampung lonjakan Big data.

Salah satu bukti yang sekarang sudah ada adalah teknologi MAMR (microwave-assisted magnetic recording) yaitu kemampuan untuk merekam data dalam kepadatan yang tinggi tanpa mengorbankan keandalannya. Teknologi MAMR merupakan "Spin torque oscillator" yang dapat menghasilkan sebuah bidang microwave yang dapat meningkatkan kemampuan merekam data dalam kepadatan yang tinggi.

Teknologi ini dikembangkan oleh WD (Western Digital) yang diharapkan dapat memberikan lebih dari 4 terabit per square seiring waktu. Dengan peningkatan terus menerus dalam kepadatan perekaman, teknologi ini akan dapat membentuk HDD dengan kapasitas lebih dari 40TB pada tahun 2025. WD rencananya akan mulai mendistribusikan HDD MAMR berkapasitas tinggi pada tahun 2019 untuk digunakan diberbagai data center yang mendukung aplikasi-aplikasi big data di setiap jenis industri.


, ,

1 comment:

  1. Berkenalan Dengan Harddisk 40Tb Dengan Microwave >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Berkenalan Dengan Harddisk 40Tb Dengan Microwave >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Berkenalan Dengan Harddisk 40Tb Dengan Microwave >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete