Tips, Trik, Hack, Knowledge

Windows 10 - Review

Halooo,, selamat sore siang, pagi ataukah malam nggak tau yee,, hehehe.
Oke pasti semua orang tahu kan sistem operasi? Ya itu, yang di komputer atau laptop kita itu yang ngejalanin program-program dan laptop kita itu. Nah pasti banyak di antara kita banyak yang menggunakan Operating System atau OS  windows kan? nah pastinya, karena banyak sekali perusahaan laptop yang langsung menanamkan OS tersebut ke laptop produksi mereka. Tidak heran, karena Windows adalah buatan Microsoft yang dimana perusahaan inilah yang paling besar di dunia Operating System ya tidak hanya di OS Microsoft juga merupakan salah satu perusahaan terbesar yang ada di dunia. Sehingga banyak yang percaya dengan produk mereka.


Nah Baru-baru ini Microsoft meluncurkan produk OS terbaru mereka yaitu Windows 10. Rilis ini di laksanakan pada tanggal 29 Juli 2015 ya hampir setahun yang lalu memang dari post ini, hehe. Namun perlu anda ketahui bahwa Windows 10 itu "masih" GRATIS, nah ini berlaku untuk laptop laptop yang telah menggunakan produk Windows 7, 8 dan 8.1, dimana anda tinggal mengupdate Windows anda dan nantinya akan ada notification untuk mengupgrade ke Windows 10.
Namunnn yang mendapatkan ugragrade hanya seperti di bawah ini :
  1. Windows 7 Starter, Home Basic, dan Home Premium akan mendapatkan Edisi Windows 10 Home
  2. Windows 7 Profressional, dan Ultimate akan mendapatkan Windows 10 Professional
  3. Windows Phone 8.1 akan mendapatkan Windows 10 Mobile
  4. Windows 8.1 Update akan mendapatkan Windows 10 Home
  5. Windows 8.1 Professional dan Professional for Students akan mendapatkan Windows 10 Profressional.

Minimum Requirement Windows 10

Nah Sebelum anda menginstall Windows 10 atau Ingin mnegupgradenya anda harus tau minimum hardware yang di butuhkan agar dapat menjalankan windows 10, minimum requirement windows 10 adalah : 
  • Processor : 1 gigahertz (GHz) or faster processor or SoC
  • RAM : 1 gigabyte (GB) for 32-bit or 2 GB for 64-bit
  • Hard disk space : 16 GB for 32-bit OS 20 GB for 64-bit OS
  • Graphics card : DirectX 9 or later with WDDM 1.0 driver
  • Display : 1024×600
Nah Jika anda sudah memenuhi minimum requirement windows 10 sekarang anda kudu membaca sedikit ulasan tentang windows 10.

Review Windows 10

Nah sekarang kita masuk ke review dari tampilan windows,

Start Menu

Di windows 10 kita akan mendapati kembalinya tombol start seperti pada windows 7 yang hampir sama, di mana pada windows terdahulunya yaitu windows 8.1 juga  mengebalikannya namun masih seperti windows 8 yang memunculkan jendela baru untuk menampilkan menu startnya. 

Tampilan Control Panel

Di windows 10 kita akan menemui tampilan control panel yang sangat berbeda dengan windows-windows terdahulunya, di windows 10 akan di temukan tampilan yang minimalis dan akan sangat di singkat atau di buat seminimalis mungkin.

Oke selanjutnya kita ke fitur dari windows 10
Apa yang baru dari windows 10 dari windows 8 atau 8.1?
Di windows 10 pada tampilan start akan di temui Cortana di mana alat ini merupakan alat pencari yang memungkinkan anda mencari file atau aplikasi yang anda inginkan, selain itu Cortana juga dapat mencari kata yang anda masukkan langsung ke google. Selain itu di windows 10 kita juga akan mendapatkan Xbox untuk bermain game tentunya. Nah itu fitur terbaru dari Windows 10 dari pada windows 8 dan 8.1

Nah Untuk merasakannya langsung lebih baik anda langsung mencobanya karena jika tidak anda akan menyesal, haha. Jika menurut saya windows 10 akan lebih enteng dari pendahulunya karena konstruksinya yang memaksimalkan kerja RAM, sehingga dapat membagi penggunaan RAM secara merata. Untuk instalasi anda dapat membuka post terdahulu Cara Install Windows 10

Oke, sekian sedikit review dari saya, semoga apa yang saya buat bermanfaat untuk anda. Jika ada yangkurang mohon di lengkapi dengan komen di bawah yaaa...
, ,

No comments:

Post a Comment