Tips, Trik, Hack, Knowledge

Cara Memperbaiki Hardrisk yang Eror Tidak Bisa Dibuka

Cara Memperbaiki Hardrisk eksternal yang Eror Tidak Bisa Dibuka



Hello Gan, pernah tidak anda mempunyai masalah dengan hardisk eksternal agan, yang gak bisa dibuka dan kalau dibuka minta diformat?

Wah, pasti suatu hal yang sulit kan? Apalagi masalah tersebut terjadi ketika tugas sekolah, kuliah, kerja ada dalam hardisk tersebut bukan? Pasti sangat sayang untuk memformatnya, apa lagi kalau didalam hardisk tersebut ada foto mantan, ehhhmmmm (duh baper), heheh. Nah, ceritanya kenapa mimin nulis artikel ini itu karena hal tersebut gan, foto mantan mimin ada dihardisk ekternal tersebut, mimin sedih hingga mau putus asa, dan akan memformat hardisk external mimin agar bisa digunakan kembali. Hal itu karena setelah berkonsultasi dengan beberapa teman ahli yang mengerti dan pernah mengalami hal yang sama gan.

Namun, setelah mimin berkonsultasi, mimin tak sekaligus mempraktekkan saran teman mimin, mimin cari deh cara lain untuk mendapatkan hardisk mimin lagi. nahh akhirnya dapat tuhhh setelah mimin berselancar ria dengan mbah google yang tahu segalanya, dan akhirnya data-data mimin yang dihardisk terselamatkan, termasuk foto mantan mimin yang ampun cantiknya, wwkwkwkwk.

Nah langsung saja deh ketimbang curhat nanti baper, terus keinget doi lagi :(.
Caranya gini gan :
1. Buka CMD gan, terserah agan mau buka dari mana, dari start bisa, dari run bisa.
2. Kemudian ketikkan chkdsk :c /F
3. Enter deh, dan tunggu proses selesai.

Penjelasan :
Cara ini dilakukan untuk cek eror pada hardisk agan, dan secara otomatis akan di perbaiki oleh Windows, Oh ya, cara ini sepengetahuan mimin hanya ada di Windows yaaa.
Kode yang berwarna merah tersebut hanya contoh, untuk praktiknya huruf :c agan ganti dengan nama hardisk agan yang eror.

Oke cukup segitu saja yaa, nanti mimin cari update lagi cara cara lain.
Terimakasih sudah mampir :) , , , , , ,

No comments:

Post a Comment