Tips, Trik, Hack, Knowledge

Cara Membuat Akun Lain di Windows 10 atau Double Akun

Akun merupakan sebuah alat yang ada di suatu aplikasi yang memerlukan kepemilikan dari aplikasi tersebut agar dapat di akses hanya oleh sang pemilik, sehingga informasi yang ada di dalamnya tidak dapat di akses oleh orang lain, nah oleh karena itu akun sangatlah sensitif dengan keamanan. Karena jika tidak ada akun yang mengamankan informasi anda, informasi tersebut akan mudah di akses oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Namun, jika anda hanya memiliki satu akun, yang dimana hanya anda yang tahu dan hanya anda dapat membukanya sehingga jika ada teman anda yang ingin meminjam sebagai contoh komputer anda, dia pasti tidak dapat menggunakan komputer anda, padahal anda tidak ingin informasi pribadi di komputer anda tidak ingin di ketahui orang lain, sehingga sebaiknya ada membuat akun lain yang dapat di akses oleh orang lain Atau membuat aku Guest di komputer anda. Namun akun Guest hanya ada di windows 7, lah jika sekarang anda menggunakan windows 10 bagaimana caranya?
Nah simak langkah langkah berikut :

Cara Mengktifkan Akun Guest di Windows 10
1. Tekan windows dan R pada keyboard, atau buka Run, dan ketikkan Lusrmgr.msc

2. Klik User Lalu pilih Profil Guest

3. Pada popup windows uncheck pada gambar yang di bulati merah

4. Beri nama, dan selesai

Nah, Jika anda tidak ingin menggunakan akun Guest anda dapat membuat akun sendiri dengan cara :

Cara Membuat Akun lain di Windows 10

1. Buka setting windows kemudian pilih Account

2. Kemudian pilih Family anda Other People, di sini ada dua pilihan akun, yaitu untuk keluarga dan orang lain, anda dapat membuat salah satu dari itu.

3. Setelah selesai membuat anda kemudian harus membuat peraturan agar akun tersebut tidak dapat mengakses folder anda pribadi, caranya dengan klik kanan pada folder anda dan pilih properties

4. Lalu Pilih Scurity, kemudian Advance

6. Kemudian Klik Change Permission dan kemudian klik add pada halaman berikutnya

7. Lalu klik Select a Principal

8. Klik advance pada popup

9. Lalu temukan akun anda dengan cara klik Find Now

10. Setelah itu ganti tipenya menjadi Deny

11. Dan selesai

Nah itu merupakan cara membuat akun dan mengubah permission dari folder anda agar tidak dapat di akses orang lain,semoga artikel kali ini bermanfaat, silahkan di share agar teman anda tahu, dan tinggalkan komen dan like di bawah.


, , , , ,

No comments:

Post a Comment