Tips, Trik, Hack, Knowledge

Macam-Macam Prosesor

Prosesor, merupakan otak inti dari sebuah komputer atau PC. Prosesor memiliki fungsi yang sangat besar dalam hal pengoperasian PC atau komputer. Untuk pembahasan Prosesor anda dapat melihat postingan sebelumnya yang berjudul : Prosesor


Oke setelah tahu apa itu prosesor, fungsi serta bagaimana kerja prosesor, sekarang waktunya membahas macam macam jenis prosesor. Di Dunia ini banyak sekali vendor prosesor, namun yang paling terkenal dan banyak di gunakan oleh banyak orang terutama di Indonesia adalah dari vendor Intel dan AMD. Itu karena kedua vendor tersebut memiliki performa yang baik, dan juga telah terkenal sejak dulu. Nah sebagai pengetahuan berikut merupakan vendor prosesor lain yang ada di dunia.

1. Intel
Pasti tidak asing dengan prosesor ini, iya, karena Intel telah masuk sejak lama dan pamor-nya melejit sehingga banyak orang yang tahu. Selain itu, Intel juga memiliki performa yang baik dan menghasilkan suhu yang tidak begitu panas.
Prosesor Intel

2. AMD
Mungkin jika anda seorang suka dengan performa grafik yang bagus pasti tidak akan asing dengan prosesor satu ini. Karena AMD memiliki performa yang baik dalam hal grafis. AMD merupakan pesaing ketat dari Intel.
Prosesor AMD

3. VIA
VIA merupakan suatu prosesor yang di kembangkan oleh produsen taiwan pada tahun 1987, yang hanya di gunakan untuk perintah yang ringan ringan saja. Prosesor ini sangat jarang di gunakan, apalagi jaman modern seperti sekarang.
Prosesor VIA

4. Cyrix
Prosesor ini di kembangkan pada tahun 1988, prosesor ini memiliki kecepatan yang tinggi di kelasnya, dan juga memiliki temperatur yang rendah saat digunakan. Namun knerjanya masih kalah dengan AMD maupun Intel
Prosesor Cyrix

5. ARM
Prosesor ini jarang sekali di gunakan dalam komputer, prosesor ARM hanya di gunakan untuk Smartphone, MP3 Player dll
Prosesor ARM

6. Transmeta
Menurut sumber yang di baca, prosesor ini memiliki kelebihan dalam konsumsi daya, selain itu dalam hal suhu prosesor ini sangat baik, dia dapat bekerja dalam keadaan tanpa sistem pendingin. Namun untuk kinerjanya masih belum banyak yang tahu karena jarangnya komputer atau laptop yang menggunakan prosesor ini.
Prosesor Transmeta


Nah mungkin itu beberapa prosesor komputer atau PC yang ada, mungkin jika ada tambahan silahkan di share di komentar. Sekian, trimakasih. Jangan lupa di share ya artikelnya.
,

No comments:

Post a Comment